10 Trader Tersukses Sepanjang Sejarah

Chart Metatrader4. @Thayeb Loh Angen

MEMULAI perdagangan mungkin tidak memerlukan investasi yang besar atau pinjaman bank. Beberapa trader di seluruh dunia berhasil melewati rintangan tertentu dan masih tetap pemimpin perdagangan terbaik sepanjang masa.

Dilansir dari toptipnews.com, inilah 10 investasi tersukses sepanjang masa yang berhasil melakukan spekulasi dalam bisnis.


1. Seni spekulasi (Jesse Livermore)

Berita Rekomendasi
Bertemu Partai Komunis Vietnam, Jokowi Minta Investor Indonesia Diberikan Kemudahan
Wih, Jokowi dan Sekjen Partai Komunis Vietnam Bahas Strategi Tingkatkan Perdagangan hingga USD10 Miliar
Teknik ini menjadi lebih berkembang oleh Jesse Livermore pada 1929. Melalui studi dan spekulasinya, Jesse mulai terkenal ketika dia meramalkan pada 1907 dan 1929 terjadi crash di pasar saham. Dari awalnya tidak mempunyai apa-apa, dia berhasil mengumpulkan uang hingga USD100 juta.

2. Memahami dinamika pasar (Paul Tudor Jones)

Paul Tudor Jones mulai dikenal ketika dia bisa dengan tepat memprediksi Black Monday 1987. Prestasinya melakukan akumulasi saham pada saat itu tidak akan pernah terulang dalam sejarah. Jika pasar mulai turun, bukannya mengering, penjualan akan benar-benar terjadi. Itu berarti pasar terlalu tinggi, yang diyakininya akan menciptakan lebih banyak penjualan. Teknik spekulasi ini membuatnya meraup sekitar USD100 juta.

3. Terobosan Bank Of England (George Soros)

George Soros membuat USD1 miliar karena poundsterling. Meskipun dianggap tindakan gegabah, spekulasi ini ternyata menghasilkan imbalan yang lebih dari memuaskan. Dia berhasil menarik Bank of England (BOE) dari European Exchange Rate Mechanism (ERM) di tanggal yang tepat, yakni 16 September 1992.

4. Bertaruh pada aset Jepang (Templeton Shorts)

Trader ini menginvestasikan USD100.000 di Jepang pada tahun 1954 dan berhasil mendapatkan USD55 juta pada tahun 1999. Segera setelah itu, Jepang selama tiga dekade mengalami keajaiban ekonomi panjang. Dia hampir menempatkan sekira 60 persen dana di aset Jepang yang sukses penuh.

5. Perdagangan minyak (Andrew Hall)

Saat minyak diperdagangkan pada angka USD30 per barel, Andrew Hall berspekulasi bahwa harga ini akan mencapai USD100 per barel dalam waktu lima tahun. Pada 2008, hal tersebut menjadi kenyataan. Citigroup, tempatnya bekerja menghasilkan keuntungan dan berhasil membawa kembali USD100 juta.

6. Bisa memprediksi pembalikan pasar (Paul Rotter)

Berdasarkan psikologi pasar, teknik ini terbukti berhasil dalam menangani dan menguasai pasar. Paul Rotter adalah inisiator dari perdagangan ini ketika dia mengeksekusi perdagangan di bursa Eurex di Bund, pemain suku bunga berjangka Bobl dan Schatz.

7. Investasi pasar real estate (John Paulson)

John Paulson berhasil meramalkan gelembung aset real estate dan menghasilkan miliar dolar AS di Wall Street. John terkenal setelah mencatat perdagangan terbesar yang pernah ada dengan menghasilkan USD15 miliar pada 2007. Namun, dia hanya mengantongi USD3,7 miliar.

8. Mengetahui tren jangka pendek (Jim Chanos)

Jim Chanos menjadi terkenal atas runtuhnya Enron pada Oktober 2001. Dia mendapat keuntungan dari penjualan komoditas, mata uang dan sekuritas, termasuk di Baldwin-United dan akhir-akhir homebuilders seperti KB Home.

9. Permainan geopolitik (Louis Bacon)

Pada 1990, Bacon mengantisipasi invasi Saddam Hussein di Kuwait. Tepat pada tahun berikutnya, dia berspekulasi bahwa Amerika Serikat (AS) akan mengalahkan Irak dan pasar minyak akan segera pulih. Dia mengantisipasi peristiwa geopolitik untuk membuat sebagian besar keuntungan dalam bidang perdagangan.

10. Investasi aset tertekan (David Tepper)

Track record Tepper dalam investasi membuktikan bahwa dia bisa menjadi sukses. Dia yakin bahwa Bank of America dan Citigroup tidak akan dinasionalisasikan, yang membuatnya menghasilkan banyak uang. Dia membeli saham yang tertekan dan membuat nilainya naik empat kali lipat pada akhir 2009.

Asal kabar: Raisa Adila - Okezone 
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki