Angkatan II 2015 Sekolah Hamzah Fansuri Belajar Menulis Cerpen

Dari kiri: (duduk), Musmarwan Abdullah, Thayeb Loh Angen, Arafat Nur, Munawardi. (Berdiri): Mustakim, Syukri Isa BlukaTeubai, T Mukhlisin, berfoto bersama setelah selesai belajar mengajar menulis cerpen Kelas Sastra dan Perkabaran Angkatan II Tahun 2015 Sekolah Hamzah Fansuri, di kantin SMEA (SMK BLUD), Lampineung, Banda Aceh, Ahad, (29/11/2015). Foto: Wildan El Fadhil.

Banda Aceh - Sejumlah 4 orang siswa Sekolah Hamzah Fansuri angkatan II 2015 belajar lanjutan menulis cerpen di kantin SMEA (SMK BLUD) Lampineung, Banda Aceh, Ahad siang (29/11/2015).

“Menulis cerpen sama halnya dengan menulis features, yang membedakannya hanyalah sifat kedua tulisan itu, kalau features bersifat fakta, sedangkan cerpen bersifat fiksi,” kata Thayeb Loh Angen.

Thayeb menjelaskan, bahwa sistem belajar yang diterapkan SHF tidak terikat dengan SKS (satuan kredir semester), jam belajar akan ditambah jika siswa belum memahami materi dengan sebaik-baiknya.

“Ini merupakan pertemuan ke-tiga untuk penulisan cerpen, dan insya Allah pembelajaran akan kita lanjutkan pada Sabtu siang (5/12/2015) di tempat yang sama, sekaligus penutupan belajar menulis untuk angkatan II 2015,” tambah Thayeb.

Dalam pembelajaran tersebut, cerpenis Aceh, Musmarwan Abdullah saat penyampaian materi mengatakan, untuk menciptakan tulisan yang baik harus disertai dengan latihan yang rutin setiap harinya.

Laporan Wildan El Fadhil, siswa Sekolah Hamzah Fansuri Angkatan II 2015.
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki