Penyanyi Isabella Amy Search Sepekan di Sabang


Suhaimi A. Rahman alias Amy SEARCH di Iboih, Sabang, Nopember 2015. Serambinews.com/Azhari Syamsuddin.
BANDA ACEH - Salah satu personil grup band asal Malaysia, Suhaimi A. Rahman atau yang lebih dikenal dengan "Amy Search", tengah berlibur ke Pulau Weh, Sabang.

Informasi ini awalnya diterima Serambinews.com dari salah satu syedara lon, Zulmas mfc, yang menginformasikan lewat pesan fanpage Facebook serambinews.com, Selasa (10/11/2015) malam.

Dari penelusuran serambinews lewat akun resmi Instagramnya Akuamysearch, pelantun lagu Isabella ini bahkan telah memposting video pendek perjalanannya ke Sabang. Video itu menggambarkan lautan antara perairan Banda Aceh dan Sabang lengkap dengan aksi ikan lumba-lumba.

"Ketibaan kite org di smbut dgn ikan lumba2 #pulauweh Aceh" celoteh Amy di video perjalanannya itu.

Amy mengaku senang dapat kembali menginjakkan kaki di Aceh setelah konser terakhir tahun 1992 ketika lagu Isabella sedang populer di tanah air.

“Waalaikumsalam warga Serambinews, berbesar hati dapat terima email tuan dan masih mengingati saya. Syukur Alhamdulillah selamat sampai ke sini,” tulis Amy membalas email Serambinews.com, Selasa (10/11/2015) malam.

“Aceh masih dalam ingatan saya sewaktu pertama kali ke sini bersama kelompok Search di sekitar 1992. Sangat beda Aceh. Rahmat buat semua,” sambung Amy yang berbagi video lumba-lumba di perairan Sabang di akun Instagramnya, akuamysearch.

“Sebak (sedih) hati saya ketika melalui di depan Museum Tsunami  Aceh kerana teringat sahabat-sahabat yang saya kenal sewaktu berkunjung ke Aceh dulu,“ kenang Amy.

“Di mana mereka? Apa khabarkah mereka? Alfatehah buat semua yang terkorban,” ujarnya mengingat bencana tsunami yang merenggut  sebagian kawan dia di Banda Aceh.

Amy dan teman-teman akan menjajal keindahan bawah laut Sabang. Ia tiba di Sabang, Senin kemarin. Ia akan berada di sana hingga 17 November 2015. 

"Sekarang aku di Pulau Weh Sabang, urusan Diving trip bersama teman-teman," tulis Amy kepada Serambinews.com melalui email, Selasa (11/11/2015) pagi.

Ia juga berkeinginan bisa ke Banda Aceh bershilaturrrahmi. InsyaAllah kami di sini sudah ada rencana (ke Banda Aceh) kalau diberi izin waktu bisa tapi lihat aturcara kami di sini," katanya.

Tapi Amy tak keberatan jika Serambinews.com dapat juga bertemu di Iboih.
"Kalau kamu datang di sini bisa, aku nggak bisa kesana. Aku tinggal di Iboih resort," pungkasnya menawarkan dapat bertemu di Iboih.

Amy SEARCH mengaku kagum dengan keindahan alam bawah laut Pulau Weh. Lelaki kelahiran 28 Juli 1955 itu menyatakan ingin berlama-lama di Sabang.

Amy SEARC yang ditemui Serambinews.com, seusai menjajal alam bawah laut Pulau Iboih bersama teman-temannya, Rabu (12/11/2015) siang, mengaku sangat kagum melihat alam bawah laut Sabang yang indah.

Di dalam laut yang bersih dan bening itu bisa lihat berbagai jenis ikan yang sedang asyik bermain-main.

Bukan hanya alam bawah lautnya saja, panorama alamnya daerah paling barat Pulau Sumatera itu juga sangat indah mempesona, serta udaranya yang masih bersih dan segar. Karena itu, ia bersama istri dan teman-temannya akan jalan-jalan ke KM Nol dan objek wisata lainnya di daerah itu.

“Cukup mempesona alam  Kota Sabang, rasanya saya tak ingin lagi kembali ke Malaysia,” katanya.

Selama di Sabang, mereka menginap di hotel Iboi Resort, yang dulunya sering disebut Mr Been.

Di akun instagramnya Amy memposting video dan sejumlah keindahan lokasi wisata di Sabang. Ia pun memposting Nasi Gurih yang banyak dikomentari teman-teman Instagramnya.

"Bismillah syukur atas segala nikmat dn rahmat Nya. Nasi lemak Aceh sedap dgn side order kari ayam," tulis Amy.

Amy mengaku sangat bahagia bisa kembali ke Aceh. Terlebih lagi bisa berkunjung ke Pulau Weh, untuk berlibur menikmati keindahan alam Kota Sabang, yang dikenal dengan kawasan destinasi internasional.

Diakui bahwa Aceh yang dilihatnya sekarang jauh lebih maju dibandingkan 23 tahun silam, saat menggelar show di Banda Aceh 1992.

Selain kotanya yang sudah tertata bagus, juga bangunan-bangunan yang berdiri di pusat kota itu cukup megah.

“Saya melihat Aceh sekarang jauh lebih maju dari tahun 1992,”katanya.

Penyanyi lagu Isabella yang populer di tahun 1992 itu, berharap Aceh terus maju dan berkembang seperti kota-kota lainnya di Indonesia.

“Saya mendoakan Aceh supaya terus maju, aman, damai dan makmur,” katanya.


Sumber: serambinews.com | Reza Munawir/Azhari Syamsudin.
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki