Penyair Cilik Celia Cinta Ramaikan Kota Puisi ke 2

Celia Cinta, pembaca puisi cilik Banda Aceh. Foto: Mustakim/SHFNews
SHFNews, Banda Aceh - Para penyair yang berada di Kota Banda Aceh kembali menggemakan syair-syair dalam acara Kota Puisi. Kali ini dilaksanakan di taman wisata keluarga, Taman Hutan Kota BNI, gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Ahad (15/11/2015).

Pada acara pertama 1 November, keunikan Kota Puisi dihadiri senior seperti LK Ara, Sulaiman Juned, Udin Pelor, Moritza Thaher, Din Saja, Zulkifli, Herman RN, dan banyak tokoh lainnya yang berpengalaman. 

Kali ini, keunikannya adalah kehadiran dua orang penyair cilik. Mereka adalah adalah Celia Cinta yang berusia tahun, dan Aliffia Jasmin kelas II SD. Celia Cinta membaca puisi yang menghibur dan menarik perhatian para hadirin. 

Celia Cinta adalah anak dari pasangan peminat seni, Gading HS dan Syafrida Hanum, ini lihai dalam membaca puisi dan punya ciri khas. Penampilannya yang singkat membuat pengunjung terhibur.

“Awalnya saya tertarik dengan puisi  karena terinpirasi dari televisi, lalumencobanya. Saya belajar membaca puisi ini sejak umur 4 tahun,” ujar siswi SD 20, Banda Aceh tersebut.

Koordinator pertunjukan, Muhammad Rain yang lebih dikenal Muhrain, mengatakan, acara Kota Puisi dilaksanakan sebanyak dua kali dalam satu bulan dengan lokasi yang berbeda-beda. Pertemuan pertama di taman bermain keluarga Ulee Lheue, Banda Aceh pada 1 Nopember 2015.

"Kali kedua ini turut dihadiri guru Madrasah Tahfiz Sulaimaniah Turki cabang Aceh -Rahmi Soraya dan anak gadis kecilnya Aliffia Jasmi, turut membaca puisi, Nyakman Lamjame, dan Ilham juara baca puisi Unsyiah,” kata Muhrain dalam acara yang hari itu dipandu oleh Syukri Bluka Teubai.

Penyair ini mengatakan, acara hari itu dihadiri belasan orang. Sebagian besar merupakan peserta Kelas Belajar Angkatan II Tahun 2015 dan Laskar Syu’ara 227 dari FLP Banda Aceh. Beberapa penyair yang ingin hadir tidak sampai ke tempat acara karena dikepung hujan di beberapa sudut lain kota Banda Aceh.

"Acara Kota Puisi ini dirancang oleh penulis novel Aceh 2025 Thayeb Loh Angen. Pada kali ke tiga nanti, akan dibuat di Taman Sari, pada 6 Desember 2015. Kita akan mengundang Walikota Banda Aceh Bunda Illiza Sa'aduddin Djamal untuk turut membaca puisi," kata Muhrain.

Laporan Mustakim, peserta Kelas Sastra dan Perkabaran Sekolah Hamzah Fansuri, Angkatan II Tahun 2015.
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki