500 Orang Hadiri Silaturrahim Turunan Tgk Chik Di Paloh


Lhokseumawe - Sekitar 500 orang menghadiri acara Silaturrahim Turunan Tgk Chik Di Paloh, di Cot Trieng, Paloh Timu, Lhokseumawe, Minggu 2 Agustus 2015.

Seorang hadirin yang merupakan Ketua Fraksi Partai Aceh Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe, Tarmizi A Wahab, mengatakan, pertemuan tersebut menghasilkan program rencana mendirikan sekolah sampai perguruan tinggi bernama Tgk Chik Di Paloh, seorang cendikiawan asal Hadramaut, Yaman bernama Syekh Abdussalam.

“Selain khanduri ada doa bersama santunan anak yatim dan penetapan pengurus sementara dang terbentuk pengurus definitif menurut musyawarah kepala suku ke depan,” kata Tarmizi.

Tarmizi mengatakan, secara umum, acara tersebut hanya sebatas seremonial makan siang karena sebagian hadirin belum berhasil membawa silsilah arakata turunan mereka.

“Namun demikian acara tersebut merupakan ukhuwah silaturahim dan sebagian besar hadirin dari kalangan bangsawan turunan Tgk Chik Di Paloh dengan gelar nama ampon (Teuku),” kata Tarmizi.

Tarmizi menilai sebagai langkah awal silaturrahmi ini cukup berhasil. Dia mengharapkan semoga tidak ada oknum yang memamfaatkannya untuk hal politis dan komersil. Selain Tarmizi, di acara tersebut terlihat penyanyi Aceh Joel Pase dan Lodins.tla
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki