Turki Resmikan Mesjid untuk Muslim Kuba

Kementrian Agama Turki telah meresmikan masjid pertama untuk umat Muslim di Kuba yang pembangunannya sedang diselesaikan. Foto: worldbulletin.net

Kuba - Sebuah masjid telah dibuka bagi umat Islam di Kuba sehingga dapat dipakai untuk salat berjamaah sejak bulan suci Ramadhan 1436 H ini.

Direktur Umum Kementerian Urusan Agama Turki (TDV) Ismail Palakolgu mengatakan bahwa pembangunan masjid yang didirikan untuk Muslim Latin di Kuba tersebut didukung oleh TDV sampai selesai.

“Salat tarawih dan shalat Jumat telah dimulai di masjid yang kita dirikan di ibukota Havana, Kuba ini. Sebelumnya tidak masjid ada di Kuba. Apabila pejabat Muslim berkunjung ke sana, tempat salat diberikan di dalam museum tua,” kata Palakolgu.

100 masjid di seluruh dunia

Palakoglu mengatakan, saat ini Turki tengah membangun masjid baru di 9 negara. Pembangunan itu tengah berlangsung di 7 negara dengan jumlah berbeda di masing-masing negara tersebut. Kaum dermawan Turki telah mengumpulkan uang untuk proyek tersebut yang pada tanggal 17 April 2015 telah tersedia lebih dari $ 4.500.000.

Sebuah masjid berkapasitas 5.000 jamaah hampir selesai dibangun di di Minsk, Belarus. Dan di pusat kota Moskow sebuah masjid berkapasitas 5.000 jamaah hampir selesai dibangun. Sebuah masjid dengan model yang sama tengah dibangun di Bishkek, Kyrgyzstan.

Sebuah masjid dengan gaya Kocatepe di Ankara telah diresmikan untuk salat di Kazakhistan. Sebuah masjid lain di Lefkosa, Siprus akan selesai dibangun pada akhir 2016 ini.worldbulletin.net
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki