Pelajar SHF di Halaman Mesjid Raya Baiturrahman

Pelajar Kelas Sastra dan Perkabaran Sekolah Hamzah Fansuri (SHF) tengah membicarakan kaedah penulisan esai di halaman Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat, 5 Juni 2015. Foto: Rahmatullah Yusuf Gogo.

Banda Aceh - Pelajar yang mengikuti kelas Sastra dan Perkabaran Sekolah Hamzah Fansuri (SHF) kembali belajar di halaman terbuka. Kali ini, proses belajar yang dibina oleh Thayeb Loh Angen ini dihadiri oleh lima orang dan berlangsung di halaman Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat, 5 Juni 2015.

Ketua kelas, Muhajir menerangkan bahwa ada dua siswa lagi yang tidak bisa menghadiri proses belajar, karena ada halangan lain, dan kali ini mereka akan membahas tentang tulisan esai.

“Ada dua siswa yang tidak bisa hadir, dan ini ada selembaran tulisan opini yang akan kita bahas hari ini,” kata Muhajir sambil membagikan selembaran opini tersebut.

"Kelas yang berlangsung Jumat sore ini merupakan lanjutan dari kelas belajar cara pengeditan/editing yang berlangsung selama dua kali di kantin SMEA, Lampineung, dan kali ini kelas kembali diadakan di halaman terbuka," lanjutnya saat ditemui sedang mengikuti kelas di halaman Mesjid Baiturrahman.

Guru kelas, Thayeb Loh Angen menerangkan, tempat belajar yang nyaman akan membuat para pelajar ikut nyaman dan bisa belajar dengan tenang.

"Setelah dua hari belajar di ruang tertutup, hari ini kami lanjutkan belajar di bawah pohon rindang dan sejuk. Tempat belajar yang nyaman akan membuat pikiran ikut nyaman sehingga proses belajar berjalan lancar," kata Thayeb.

Rahmat, salah satu siswa SHF juga merengkan, belajar di halaman Mesjid Baiturrahman, selain membawa kenyamanan juga bisa sekaligus wisata religi.

"Suasana belajar di halaman Mesjid Baiturrahman sangat nyaman. Belajar sambil berwisata religi," kata Rahmat.

Laporan Fira Zakia.
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki