500 Santri Dayah Samalanga Do'akan Kemenangan Partai Erdogan di Turki

Recep Tayyip Erdogan Presiden Turki.
 
 
Samalanga – Sebanyak 500 santri Dayah Jami’ah Al-Aziziyah Batee Iliek Samalanga akan mendo’akan kemenangan AKPartisi (Adalet Kalkinma Partisi atau Partai Keadilan dan Pembangunan) di Turki dalam pemilu Legislatif yang berlangsung Minggu, 7 Juni 2015.

Hal itu disampaikan Dr.Tgk. Muntasir A. Kadir, pimpinan Dayah tersebut saat di komplek dayah yang diasuhnya tersebut. Menurutnya, do’a tersebut akan berlangsung pagi Minggu selepas salat shubuh berjama’ah di mushalla setempat.

"Kami mendo’akan kemenangan AKPartisi dan Erdogan dalam pemilu Legislatif di negara tersebut supaya eksistensi Islam semakin muncul  di Turki. Sebab, harus kita akui bahwa kita semua sangat berharap Turki memimpin umat Islam dunia yang hari ini tercerai berai dan lemah," kata Tgk Muntasir.

Tgk Muntasir  juga berharap agar Turki senantiasa konsisten berjuang memperjuangkan aspirasi umat Islam sedunia.
 
Pemilu legislatif di Turki akan diikuti oleh 31 partai. Namun, partai oposisi yang beraliran sekuler terbesar di sana adalah CHP, MHP dan HDP. Walaupun ketiga partai tersebut dikabarkan telah berkoalisi, namun AKPartisi pimpinan Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki saat ini didukung oleh sebagian besar penduduk Turki.suaradarussalam.com
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki