2 Agustus 2015, Turunan Tgk Chik Di Paloh Ban Sigom Donya Reuni Akbar

 
Kolam peninggalan Tgk Chik Di Paloh, di Paloh Dayah, Mukim Paloh Timu, Lhokseumawe. Foto: Thayeb Loh Angen
 
Banda Aceh - Keturunan Tgk Chik Di Paloh yang kini tersebar di berbagai belahan dunia, diundang berkumpul pada hari Ahad 2 Agustus 2015, di makam Tgk Chik Di Paloh, Cot Trieng, Paloh Timu, Lhokseumawe.

Demikian kata sekretaris panitia persiapan acara reuni akbar, H Rusli (Cek Li), melalui telepon seluler, Rabu 17 Juni 2015, di Mns Meuria Paloh, Lhokseumawe.

"Sebulan lalu kita sudah mengadakan rapat dan terbentuklah pengurus sementara. Drs H Zakaria Zainal Abidin, yang sekarang Kepala Sekolah MIN Meuria Paloh, terpilih sebagai ketua, dan saya sebagai sekretaris," kata Cek Li.

Malam kemarin, kata Rusli, pengurus sementara komunitas turunan Tgk Chik Di Paloh menyepakati untuk mengadakan acara reuni tersebut.

"Kami mengharapkan semua keturunan Tgk Chik Di Paloh bisa menghadiri acara ini, baik undangannya dapat kami sampaikan lagsung atau tidak. Datanglah, kita akan musyawarahkan bagaimana ke depan," kata Cek Li.

Pertemuan reuni ini, kata Rusli merupakan hal yang baru pertama kali dilakukan sehingga pihaknya mengharapkan Allah Ta’ala memudahkan urusan dan ia berharap ada gunanya.

"Tgk Chik Di Paloh adalah ulama turunan Hadramaut, Yaman. Nama aslinya adalah Syeikh Abdussalam Al-Yamani," kata lelaki yang pernah menjadi jurnalis di salah satu koran harian umum nasional ini.tla


Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki