Forum OSIS SMA Se-Samalanga Bantu Muhajirin Rohingnya

Forum OSIS SMA/Sederajat sekecamatan Samalanga galang dana untuk Rohingnya yang terdampar di Aceh beberapa hari yang lalu, Jumat, 22 Mei 2015.


Bireuen - Forum OSIS SMA/Sederajat sekecamatan Samalanga galang dana untuk muhajirin Rohingnya yang didaratkan oleh nelayan Aceh di pantai Aceh Utara dan Timur, beberapa hari lalu.

Forum ini merupakan gabungan dari OSIS-OSIS Sekolah Menengah Atas yang ada di ruang lingkup Kecamatan Samalanga.

Ini merupakan hari kedua penggalangan dana untuk Rohingnya yang dilakukan di Samalanga, penggalangan dana ini akan dilaksanakan selama delapan hari.

Demikian kata Tata Mandala Putra salah satu pelajar yang tergabung dalam forum penggalangan dana tersebut, Jum'at (22/05/2015).

“Hingga hari kedua, dana yang terkumpul dari masyarakat Samalanga berjumlah lebih kurang 3 juta. Semoga terus bertambah hingga hari ke delapan nanti. Kami mendirikan posko OSIS SMA sekeluarga peduli Rohinggnya di depan puskesmas Samalanga,” kata Tata.

Menurut Tata, sekolah-sekolah yang tergabung dalam forum tersebut adalah SMA N 1 Samalanga, SMA N 2 Samalanga dan SMA N 3 Samalanga.

“Kami berharap dengan sumbungan yang akan kami bawa nanti setidaknya dapat meringankan beban saudara kita yang hingga hari ini masih sangat perlu bantuan bantuan dari kita. Memang jumlah yang akan kami bawa nanti tidak seberapa banyak, namun inilah yang dapat kami lakukan,” tutup Tata.

Laporan Mirza Saputra, dari Samalanga.
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki