DUA Peringati Hari Thalasemia Internasional

Banda Aceh - Komunitas Darah Untuk Aceh (DUA) bekerjasama dengan PMI serta beberapa organisasi-organisasi sosial lainnya kemarin (07/05) memperingati Hari Thalasemia Internasional di gedung Unit Donor Darah Banda Aceh. Peringatan yang mengusung tema “We care, we inform, we spread love” tersebut juga merupakan hari palang merah serta bulan sabit merah yang jatuh pada hari ini, Jum’at (08/05).

Panitia kegiatan juga Humas Unit Donor Darah Banda Aceh Fahmi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat terutama keluarga yang telah hidup dengan thalassemia.

“Sosialisasi ini juga diperuntukkan bagi generasi muda, agar bisa memilih jalan hidup masa depan dengan kualitas kesehatan yang lebih baik sehingga menjadi generasi muda yang sukses. Sambung pria berkulit sawo matang ini,” kata Fahmi.

Salah satu keluarga yang terkena penyakit thalassemia ini pun menuturkan. dengan adanya sosialisasi ini kami berharap masyarakat lebih peka terhadap penyakit tersebut, karena penyakit tersebut  membutuhkan stok darah yang banyak dalam penanganannya.
“Namun pada kenyataannya stok darah masih kurang diunit-unit donor sehingga menjadi kendala bagi medis dalam proses penanganan akan penyakit ini,” sambung salah seorang dari keluarga yang berasal dari Bireuen ini.
Ditulis oleh Muhammad Zulkausar Barazy, sebagai tugas menulis Kelas Sastra dan Perkabaran Sekolah Hamzah Fansuri
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki