Awal Mula Terbentuknya Komunitas Rimba Raya

Minat baca. Gambar rekaan: anneahira.com
Banda Aceh - Sebanyak 20 orang yang bergabung dari berbagai fakultas dan universitas yang berada di Banda Aceh pada bulan 1 tahun 2015 lalu telah membentuk suatu komunitas baru yang bernama komunitas rimba raya.

Fira Zakya yang ditemui redaksi di lokasi taman depan Auditorium UIN Ar-Raniry (Senin 4/5) mengatakan, komunitas ini terbentuk karena melihat kondisi masyakat Aceh sekarang kurang minat dalam membaca.

“Keadaan tersebut membuat kami membentuk suatu wadah yang bertujuan mengajak para masyarakat berpastisifasi agar dapat menumbuhkan lagi minat baca terhadap diri sendiri dan keluarga,” kata Fira.

Selanjutnya Fira Zakya juga menyampaikan komunitas ini tidak berfokus pada satu tempat. Biasanya komunitas ini membuka kegiatan di alam bebas seperti taman dan lain sebagainya.

“Kegaitan ini yaitu kami lakukan selama satu hari dalam seminggu yaitu pada hari Senin pukul 08.00 sd 16.00 WIB. Jadi bagi masyarakat yang ingin bergabung marilah sama-sama rajin membaca, karena membaca adalah jendela dunia,” tegas Fira.dms

Ditulis oleh Dasma Susanti, untuk latihan menulis berita di kelas menulis Sastra dan Perkabaran Sekolah Hamzah Fansuri, Banda Aceh, Selasa, 5 Mei 2015.
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki