9 Anak Yatim RAYMTA Ikut Sekolah Hamzah Fansuri

Anak yatim yang ditampung di asrama Rumah Anak Yatim Melaka Tsunami Aceh (RAYMTA), Mata Ie, Aceh Besar, mengikuti program sekolah terbuka kelas Pengembangan Pribadi Sekolah Hamzah Fansuri yang dipimpin aktivis kebudayaan Thayeb Loh Angen, di Taman Ghairah (Taman Putroe Phang), Banda Aceh, 30 Mei 2015. Foto: Afrizal

Banda Aceh - Sembilan orang anak yatim yang ditampung di asrama Rumah Anak Yatim Melaka Tsunami Aceh (RAYMTA), Mata Ie, Aceh Besar, mengikuti program sekolah terbuka kelas Pengembangan Pribadi Sekolah Hamzah Fansuri (SHF) yang dipimpin aktivis kebudayaan Thayeb Loh Angen, di Taman Ghairah (Taman Putroe Phang), Banda Aceh, 30 Mei 2015.

Penyelia anak yatim RAYMTA, Tgk Afrizal, mengatakan, program Kelas Pengembangan Pribadi Sekolah Hamzah Fansuri sesuai dengan kebutuhan pihaknya terkait ekstra kurikuler bagi pelajar yang bisa sekaligus menjadi refresing mingguan.

“Sejauh ini asrama RAYMTA tidak pernah melakukan program semacam ini, dengan adanya program ini dari SHF, kita berharap, peserta akan menjadi generasi-generasi yang berani tampil di dalam mayarakat,” kata Afrizal.

Afrizal menyebutkan, program sekolah terbuka itu akan berlangsung sekali dalam seminggu, dengan asas pelajaran pengembangan kepribadian, disusul dengan program menulis dan pidato. Tempat belajar, kata Afrizal, akan diplih di wilayah yang berbeda untuk setiap pertemuan.

“Kita mahukan mereka nantinya menjadi generasi-generasi yang bisa berkarya dengan sendirinya, mengembangkan warisan Islam nusantara dengan karya-karya mereka, sebagaimana indatu mereka orang-orang hebat, warisan Hamzah Fansuri,” kata Afrizal.

Afrizal mengatakan, dari 31 anak yatim di asrama RAYMTA, Sembilan orang yang diikutkan atas pilihan pelajar sendiri. Mereka yang ikut, kata Afrizal, ada yang duduk di bangku MI, SMP, dan SMA.

“Yang ikut kali ini adalah: Syamsuddin, Abdul Jamal, Khusairi, M. Iqbal, Aldi, Asnawi, Iqbal, Zulhelmi, dan Tajumudin,” kata Afrizal.
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki