Kelompok Musik Aceh Tangke Luncurkan Album Pertama pada 28 Maret


Banda Aceh - Setelah menderita sakit parah sekian lama, dunia musik Aceh mulai bangkit dan mengenalkan dirinya. Itu diawali oleh Album Nyawoung. Setelah Nyawoung (nyawa -Melayu) pun 'dicabut' dan menjadi legenda yang tersamarkan, muncullah grup KanDe. Setelah KanDe (kandil -Melayu) pun 'pecah' dan lenyap di pasar, muncullah Cupa Band. 

Setelah Cupa (retak atau ternoda -Melayu) pun cupa benar dan menghilang, muncullah Grup Band Tangke. Semoga Tangke (tangkai -Melayu) ini terus melekat di batang cangkir, tidak akan patah sebagaimana grup musik pendahulunya yang telah menyerah kalah. 

Setelah empat tahun berkarya, kelompok musik asal Aceh, Tangke Band, akan segera meluncurkan album pertama “Meleuha” setelah persiapan panjang yang melelahkan.

Perjalanan album perdana dari Tangke ini penuh tantangan, sejak 2011 dimulai hingga sekarang asam manis telah banyak dilewati oleh anggota hingga pada tahap proses rekaman dan produksi.

“Ada banyak tantangan pastinya, tapi seiring waktu terus berjalan kita harapkan karya album pertama ini bisa menjadi obat perindu untuk masyarakat Aceh pada umumnya dan rakan-rakan Tangke khususnya,” ujar vokalis Tangke, Subur Dani, kemarin, di Banda Aceh.

Subur menambahkan, dalam rangka memberikan apresiasi tersebut kepada masyarakat dan penggemar setia, Tangke secara sederhana memberikan persembahan lewat peluncuran album Meuleuha yang akan dilangsungkan di Aula gedung Turki Sultan II Selim ACC, Banda Aceh.

“Insyaallah saat ini kita masih dalam persiapan, peluncuran album kita rencanakan di Gedung Sultan II Selim ACC pada Sabtu malam, 28 Maret 2015 mendatang,” ujarnya.

Pada malam peluncuran nanti, Tangke juga akan menyedekahkan sebagian hasil penjualan pertama VCD untuk dana kebencanaan Geuroebee (Geurakan Sidroe Siribee) yang ditangani oleh Sultan II Selim PMI Aceh.

Selain itu, masih dalam rangka HUT #5thiloveaceh, Komunitas @iloveaceh juga akan membagikan album perdana “Meleuha” kepada sejumlah followers alias #ATwitLovers dengan beberapa kejutan dan linimasa akun @iloveaceh.iloveaceh.org
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki