Maret 2015: 101 Tahun Ali Hasjmy dan Haul Muhibuddin Waly


Banda Aceh - Lembaga Pusat Kebudayaan Aceh - Turki (PuKAT) akan mengadakan acara memperingati 101 tahun lahirnya tokoh Aceh Ali Hasjmy pada Maret 2015 dan mengadakan peringatan meninggalnya tokoh Aceh Abuya Muhibuddin Waly.

“Kedua acara tersebut akan dilaksanakan di gedung Turki ACC Sultan II Selim. Sebagaimana biasanya, manajemen gedung Turki tersebut memberikan hak pakai tempat secara cuma-cuma untuk acara kebudayaan yang dibuat secara sekarela oleh PuKAT,’ kata Thayeb.

Thayeb menyatakan bahwa PuKAT akan senantiasa mengajak semua orang untuk mengingat dan mengangkat tokoh Aceh serta belajar dari sejarah. Ia mengatakan, bersama Dr Mehmet Ozay, sudah menghubungi keluarga kedua tokoh Aceh tersebut untuk acara dimaksud.

“Aceh mestinya belajar dari Ali Hasjmy dan Abuya Muhibuddin Waly. Kedua profesor ini adalah tokoh Aceh yang dikenal oleh dunia. Kalau saja orang Aceh sekarang mahu belajar dari tokoh-tokohnya, Aceh akan lebih baik hari ini,” kata Thayeb.pd
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki