Ahli Hubungan Antar Bangsa Dampingi Mehmet Ozay di Bincang Kebudayaan

Ahli hubungan antar bangsa, Sahari Gani, tengah membaca buku "Kesultanan Aceh dan Turki - Antara Fakta dan Legenda" karya Dr Mehmet Ozay, Banda Aceh, 26 Oktober 2014. Foto: Thayeb Loh Angen
Banda Aceh - Ahli hubungan antar bangsa (internasional) yang pernah bekerja di Kedutaan Indonesia untuk Inggris di London, Sahari Gani, dijadwalkan berbicara pada peringatan smong (tsunami) dalam acara Bincang Kebudayaan dan peluncuran buku "Kesultanan Aceh dan Turki - Antara Fakta dan Legenda" karya Dr Mehmet Ozay.

Acara ini diperbuat oleh Pusat Kebudayaan Aceh Dan Turki (PuKAT) di Aceh Community Center (ACC) Sultan II Selim, Banda Aceh, pada Rabu 19 Nopember 2014 pukul 15:00 Waktu Aceh.

Sahari Gani akan berbicara tentang:

- Pengalamannya selama bekerja di bidang 'pemulihan budaya' setelah smong (tsunami) Aceh.

- Pengalamannya berdasarkan hubungan Aceh-Turki yang dirinya tertarik untuk membangun sebuah institusi tentangnya. 
- Secara umum bantuan internasional, khususnya pihak Turki terhadap budaya Aceh dan penghidupan kembalinya ikatan sejarah antara Aceh dengan Turki. 
-Kemungkinan peluang yang masih harus dikembangkan dalam bidang budaya, sejarah, dan arkeologi di Aceh.

Selaku penulis, Dr Mehmet Ozay berbicara tentang:


-Sekilas isi buku yang menjelaskan rincian sejarah Lada Sicupak dan perkembangan Aceh setelahnya.
-Perkembangan kebudayaan Aceh saat ini dan kemungkinan penyelesaian (solusi) terhadap berbagai masaalah yang dihadapi oleh Aceh di masa sekarang, dari sudut pandang sosiologi dan kebudayaan.

Dr Mehmet Ozay merupakan seorang sosiolog muslim asal Istanbul, Turki, yang ahli tentang Asia Tenggara. Kini menetap di Kuala Lumpur, Malaysia. Dia merupakan peneliti independen yang secara berkala (rutin) mengabarkan perkembangan di Asia Tenggara ke media-media Turki.tla
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki