PuKAT Kirim Mahasiswa ke Harman Internship Turki

Ariful Azmi Usman. Foto: Facebook.com
Banda Aceh - Pusat Kebudayaan Aceh-Turki (PuKAT) mengririmkan seorang mahasiwa dari Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk mengikuti Harman Internship Program (GIPUS - Global Internship Program for Undergraduated Students) yang akan berlangsung pada 1 sampai 31 Agustus 2014 di Istanbul, Turki.

Acara tersebut diperbuat oleh Eurasia Turkic Culture Strategic Research Foundation (ASAV) dan diikuti oleh mahasiswa daripada beberapa benua. Ariful Azmi Usman (21),  terpilih mewakili Indonesia setelah  mengikuti berbagai tahapan seleksi bersama sejumlah calon peserta lainnya, mulai dari seleksi berkas hingga tahap wawancara dengan perwakilan pelaksana program di Malaysia.

Setelah mengikuti seleksi selama dua bulan oleh pengurus PuKAT, Ariful terpilih mewakili Aceh dan Indonesia. Mahasiswa yang juga merupakan Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Aceh asal Kota Lhokseumawe tersebut, mengaku sangat bersyukur bisa membawa nama Aceh dan Indonesia di kancah Internasional.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur terpilih menjadi wakil Aceh dan Indonesia dalam program ini. Seleksinya saya ikut sejak akhir Maret lalu, dan pengumumannya sekitar bulan Juni 2014 kemarin, rencanaya saya berangkat akhir bulan ini, insya Allah,” kata Ariful, Jumat, (18/7/2014).

Menurut Ariful, tak hanya Indonesia, perwakilan dari negara lain juga  ikut hadir dalam acara ini, dan akan ditempatkan pada perusahaan dan lembaga yang telah ditentukan. Tak hanya itu, para peserta juga mengikuti berbagai seminar dan kunjungan formal selama di Turki. “Di sana nanti saya akan bergabung dengan kawan-kawan dari negara lain, masing-masing negara diwakili satu orang,” jelasnya.serambinews.com
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki