Setelah Raih Anugrah dari Presiden, Husaini Ibrahim Bawa Makalah Hasan Di Tiro

Dr Husaini Ibrahim. Foto Irfan M Nur
Banda Aceh - Arkeolog Islam Asia Tenggara yang menjadi pengajar di Unsyiah, Dr Husaini Ibrahim, dianugrahi penghargaan Satya Lencana Karyasatya oleh Presiden Republik Indonesia pada siang Selasa 3 Juni 2014, di Unsyiah, Banda Aceh. Penghargaan tersebut dijadwalkan diberikan oleh Rektor Unsyiah.

Anugrah tersebut diberikan bagi pegawai universitas yang sudah mengabdi selama sepuluh, duapuluh, atau tiga puluh tahun.

Setelah menerima anugrah tersebut, Husaini Ibrahim membawa makalah pada acara seminar peringatan 4 tahun (3 Juni 2010-3 Juni 2014) wafat Bapak Pembaharu Aceh, Hasan Di Tiro, yang dilaksanakan oleh PuKAT (Pusat Kebudayaan Aceh Dan Turki), di Aceh Community Center Sultan II Selim Banda Aceh.

Seminar bertajuk ‘Hasan Di Tiro Seorang Sastrawan’ tersebut mengambil sudut pandang dari sisi akademik dan sastra. Seminar tersebut juga diisi oleh pengalihbahasa buku ‘Atjeh Bak Mata Donja’ karya Hasan Di Tiro, Haikal Afifa.

Aktivis kebudayaan di PuKAT, Thayeb Loh Angen, selaku pemandu akan membacakan bagian pertama dari drama karya Hasan Di Tiro yang berjudul ‘The Drama of Achehnese History 1873-1978’.tla
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki