Aldi Yukihiro, Musisi Pendiri MSP yang Menjadi Arsitek

Alldi Yukihiro dan Maulidia Safitri.
Seniman yang kerap dipanggil Aldi Yukihiro ini bergerak di dunia musik dan film ini adalah pendiri LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Majelis Seni P Ramlee (MSP) pada tahun 2010. Pada tahun tersebut, MSP pernah membuat pertemuan dengan bangsawan dari negeri Pahang, Malaysia, di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.

Sebelumnya, ia menerbitkan album Sulet yang dinyanyikan oleh Ari Rama. Ia bertindak sebagai sutradara di dalam pembuatan video klipnya. Pada awal 2011, seiring berjalannya MSP, ia membentuk perusahaan percetakan yang bernama Master Digital Productions.

Pada pertengahan 2011 ia mengembangkan perusahaannya, dari bergerak di bidang produksi menjadi konsultan bidang perencanaan dan pengawasan projek pembangunan pemerintah.

Pada tahun 2012 secara resmi ia meninggalkan bisnis percetakan dan memusatkan kegiatannya pada bidang konsultan perencanaan dan pengawasan sehingga perusahaan yang dikembangkannya menjadi Master Engineering semata dan Master Digital tinggal sejarah. Di dalam perusahaannya, ia sendiri menjadi arsitek. Tahun 2012 ia merencanakan sitem plumbing di Saree, Aceh Besar.

Di antara beberapa bangunan pemerintah hasil rancangannya adalah Asrama BKP-LUH di Saree, Aceh Besar. Juga, semua bangunan yang berada di BDP UPTB di Saree merupakan hasil rangcangannya di tahun 2012-2013.

Selain itu, ia banyak menangani projek DPKKA Aceh, seperti merancang bangunan gerbang Samsat di Sigli, Langsa, dan Bireuen. Pada tahun 2013 ia merancang balai BKSDA di Sabang, pembanguna koperasi di Lameue, Sigli. Pada 2013, ia merancang pagar dan landscape P2KK Dinas Kesehatan Aceh di bawah instansi Dinas Cipta Karya Aceh, dan beberapa projek lainnya.

Seiring semakin majunya Master Engineering, pada 17 Maret 2014, lelaki yang bernama Al Hadi ini melangsungkan pernikahan dengan Maulidia Safitri. Kini, selain menjalankan Master Engineering, ia menambahkan bisnisnya dengan mengembangkan perusahaan Darud Dunia yang bergerak di bidang pembangunan perumahan sederhana.tla
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki