Korban Bencana Tambang Turki 282 Orang

Penguburan korban bencana tambang di Soma, Turki, Kamis (15/5/2014). Foto: dunyabulteni.net
Soma, Turki - Tim evakuasi menemukan delapan tambahan jenazah pekerja dari tambang batu bara di Soma, Turki, Kamis (15/5/2014). Jumlah korban tewas saat ini mencapai 282, melebihi kecelakaan ledakan gas di Pelabuhan Zonguldak pada 1992. Sekitar 363 penambang berhasil selamat namun 150 orang lain belum diketahui nasibnya.

Meski harapan menemukan korban selamat dari 150 orang yang masih dinyatakan hilang relatif tipis, Menteri Energi Turki Taner Yildiz mengatakan saat ini tim masih berfokus mencari di dua area dalam tambang. Seperti diwartakan AP, api masih berkobar di dalam tambang dan mempersulit pencarian.

Pemerintah Turki menyebut 787 orang berada di tambang saat kejadian terjadi. Sebanyak 363 berhasil diselamatkan, dengan beberapa di antaranya mengalami luka serius.

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan telah mendeklarasikan momen berkabung nasional selama tiga hari. Ia juga membatalkan kunjungan luar negeri dan bertolak menuju Soma.

Erdogan mengungkapkan duka mendalam dan menilai dirinya bertanggung jawab atas kecelakaan tambang tersebut.metrotvnews.com

Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki