Pemilu Lokal di Turki Bentuk Sejarah Baru Eurasia

Para pemilih mendatangi tempat-tempat pemungutan suara hari Minggu di Turki untuk pemilu lokal yang sebagian besar dipandang sebagai referendum mengenai perdana menteri negara itu dan partainya yang memerintah, Partai AK.

Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan memberikan suaranya di TPS di Istanbul, Turki.
Istanbul - Negara Eurasia Turki yang dipimpin oleh Perdana Mentri Recep Tayyip Erdogan kini berjuang melawan tuduhan korupsi yang telah memaksa pengunduran diri beberapa menteri negara.

Untuk menjaga keseimbangan kepentingan negara bekas pusat Romawi Timur (Konstantinopel) dan Ottoman Turkish tersebut, perdana menteri telah memblokir akses ke Twitter dan YouTube setelah beberapa penyadapan dan media sosial menyairkan tuduhan korupsi dalam pemerintah Turki.

Kelompok-kelompok HAM dan negara-negara NATO sekutu Turki secara luas mengecam Erdogan atas pemblokiran akses ke Internet itu tanpa mempertimbangkan kepentingan nasional Turki.

Pemilu hari Minggu ini adalah yang pertama sejak protes anti-pemerintah secara nasional tahun lalu yang memicu keributan selama berminggu-minggu yang menewaskan delapan orang dan melukai ribuan lainnya.

Meskipun ada berbagai tantangan baru-baru ini, Erdogan mengatakan ia memperkirakan Partai AK akan menang dalam pemungutan suara itu.

Lima puluh juta orang diperkirakan akan memberikan suara dalam pemilu lokal itu, yang dipantau oleh sejumlah besar pemantau pemilu.voaindonesia.com  
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki