Seniman Iran Peringati 35 Tahun Revolusi di Istanbul

Peringatan Revolusi Islam Iran ke 35 tahun dengan pameran khusus di Dolmabahçe Art Gallery, Istanbul, Turki. Pameran itu memperlihatkan sekalian miniatur yang dianggap pengaruh dari Persia. Pameran tersebut bertema seni kerajinan dan sejarah panjang Persia dan budayanya.

Revolusi Islam Iran ke 35 tahun dirayakan dengan pameran miniatur di Dolmabahçe Art Gallery, Istanbul, Turki. Pameran tersebut memadukan seni miniatur tradisional dan modern. Foto:dunyabulteni.net

Pameran yang mempengaruhi dunia sastra, dongeng, cerita dari sejarah Islam, memberikan kehidupan untuk lukisan digambarkan. Adalahnya miniatur itu diilhami dari karya sastra, dan terkadang dari kitab-kitab suci yang interpretasi ke dalam seni moderen sehingga berbaur seni antara dua zaman, moderen dan tradisional, terlihat indah di dalam seni miniatur sebanyak 60 tabel yang dipamerkan. Ketua pameran ini adalah seniman Iran Reza. 

Seni Miniatur berasal dari China

"Pameran arzediyor sangat penting bagi saya. Dalam pameran ini, satu kebanggan bagi Iran. Turki adalah saudara kami. Ini adalah pertemuan yang sangat menyenangkan atas nama dua budaya. Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung," kata Reza.


"Hal miniatur, kita juga menghadirkan seni dari tempat yang terlalu jauh di timur, China. Sebenarnya, Iran, India dan Tajik belajar semia seni miniatur ini dari China. Tapi selama perjalanan waktu seni itu telah berbaur dengan budaya dan terus membentuk ciri masing-masing di masa hadapan."


Iran meresmikan pameran Ateşesi Budaya Istanbul, Istana Negara yang diselenggarakan atas bekerjasama Iran dengan Istanbul Başkonsoslug. Pameran bersama Turki dan Iran ini sampai 12 Februari 2014, di ruang pameran Dolmabahçe Art Gallery yang terbuka untuk pengunjung.dunyabulteni.net
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki