Plh Walikota: Kota Madani Banda Aceh Segera Ditertibkan

Plh.Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal
Banda Aceh - Penertiban Kota Madani Banda Aceh menjadi prioritas utama sampai 2017 bersamaan pengamalan dan pelaksanaan syariat Islam, pemberdayaan ekonomi dan penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial.

Demikian kata Plh.Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal, pada pembukaan Rapat Kerja (Raker) Pemerintah Kota Banda Aceh 2014, Sabtu (22/2/2014) di Aula Balaikota Banda Aceh.

“Dalam pengalaman dan pelaksanaan syariat, Pemko Banda Aceh telah melakukan kerjasama dengan Ma'had Darut Tahfizh Al Iklas, Aceh Besar untuk mendidik sembilan orang santri Hafizh Qur'an dari 9 Kecamatan. Jadi sengaja kita kirim sembilan orang santri untuk belajar ilmu-ilmu agama di dayah tersebut.

Illiza mengaku, meski keberhasilan telah dicapai, masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki terutama pada bidang pengamalan dan pelaksanaan syariat Islam yang belum memberikan hasil yang mengembirakan dalam penerapannya.

“Terkait pemberdayaan ekonomi, penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial yang hingga saat ini masih ada beberapa kekurangan. TKPKD harus mampu menemukan permasalahannya, sehingga dengan begitu program penanggulangan kemiskinan dapat berjalan sesuai dengan harapan,” kata Illiza.acehpers.com
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki