Gubernur Aceh: Mawardy Nurdin Bapak Pembangunan Kota Banda Aceh

Gubernur Aceh Zaini Abdullah (kanan) dan Bekas Kepala Badan Rehabilitasi dan Rekontruksi (BRR) Aceh-Nias Kuntoro Mangkusubroto di pemakaman Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin, Ahad 9 Februari 2014. Foto: Suryadi. 
Banda Aceh - Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin sebagai 'Bapak Pembangunan Kota Banda Aceh' saat memimpin upacara pemakaman almarhum pada Ahad 9 Februari 2014 di gampong Lamteumen Barat, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

Julukan Bapak Pembangunan tersebut sangat layak dianugerahkan kepada almarhum Mawardy Nurdin karena lebih dari separuh hidupnya lebih banyak mengabdikan diri dalam pembangunan, khususnya di Kota Banda Aceh.

Sejumlah karya nyata terutama pembangunan kota Banda Aceh pasca bencana gempa dan tsunami tahun 2004. Spesialisasi pendidikan yang dimilikinya, kata gubernur, bersama dengan BRR merancang kembali pembangunan kota Banda Aceh yang luluh lantak akibat tsunami. Hasilnya dapat kita lihat sekarang di mana Kota Banda Aceh sudah pulih total dan tertata lebih baik dari sebelumnya.

“Mawardy Nurdi merupakan salah seorang pemmpin di Aceh yang memiliki kemampuan lengkap, dengan intelektual yang dimilikinya, Mawardy mampu membangun hubungan yang baik dengan semua kalangan dalam rangka membangun kota yang dipimpinnya bersama Wakilnya Illiza Sa'aduddin Djamal,” kata gubernur.

Acara pemakaman yang berlangsung khidmat, dimulai pukul 09.40 Wib dan berakhir pada pukul 12.10 Wib. Sekitar seribuan penduduk Kota Banda Aceh, Wakil Walikota Illiza Sa'aduddin Djamal, Sekdakota T Saifuddin TA, sekalian pejabat Pemerintah Aceh, pejabat Pemko Banda Aceh, sejumlah anggota DPR-RI.

Bekas Kepala Badan Rehabilitasi dan Rekontruksi (BRR) Aceh-Nias Kuntoro Mangkusubroto turut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Bapak Pembangunan Kota Banda Aceh ini. Selamat jalan Bapak Pembangunan, semoga amal ibadahmu diterima disisi Allah SWT dan jasa-jasamu akan selalu dikenang.bandaacehkota.go.id
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki