Habibie: Bangsa Kita Tidak Butuh Selebriti

BJ Habibie
Jakarta - Ilmuan besar BJ Habibie mengingatkan, capres mendatang jangan asal populer. Pemimpin yang benar dianggap sebagai orang yang cakap dan punya orientasi untuk berkembang dan bermartabat.

"Bukan selebriti yang dibutuhkan oleh bangsa kita. Tetapi bibit unggul yang pernah bekerja, tahu apa yang harus dilakukan," kata bekas presiden RI ini di Jakarta, Jumat (31/1). Habibie menegaskan hal tersebut membuka dialog terbatas sejumlah tokoh Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di kediaman pribadinya.

Habibie mengatakan, ICMI punya tanggung jawab menciptakan bibit yang unggul tersebut. Dengan misi organisasi bikinannya itu, menjadi aneh kalau pemimpin Indonesia, tidak mengerti apa dan siapa yang harus diperangi. "Kita itu harusnya lakukan perang dengan kemiskinan dan ketidakadilan," ujar dia.


Dia melihat, ada beberapa hal yang harus dikerjakan oleh ICMI untuk siapa pun presiden mendatang. Yaitu harus kembali ambil peran dalam risalah tentang pembudayaan agama dan ilmu pengetahuan dalam setiap nafas dan kebijakan.republika.co.id
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki