Esok, PM Turki dan Malaysia Teken MoU Penting


Kuala Lumpur - PM Turki Recep Tayyip Erdogan dan delegasi langung dari Singapore sampai ke Kuala Lumpur pada pukul 20.05 malam, waktu setempat. Kafilah tersebut dijemput oleh pejabat deputi menteri luar negeri dan deputi menteri keuangan Malaysia di lapangan terbang Kuala Lumpur. Dari Bandara, Erdogan dan delegasi langsung ke sebuah hotel di Kuala Lumpur.

Pakar perkembangan Asia Tenggara di Kuala Lumpur, Mehmet Ozay, mengatakan, pertemuan secara resmi akan mulai pagi besok (hari Jum'at 11 Januari 2013) pukul 10.30 pagi di Putrajaya antara Recep Tayyip Erdogan (Perdana Menteri Turki) dan Najib bin Razak (PM Malaysia).

“Ini tahun ke-50 hubungan antara Turki dan Malaysia sehingga membuat kunjungan PM Turki kali ini sangat penting. Sebagaimana dijadwalkan, ada pertemuan antara menteri menteri Turki dan Malaysia. Khsusnya menteri energi dan natural sources Turki akan ketemu dengan pejabat tinggi Petronas (kompany Malaysia terbesar di dalam bidang petrol dan gas),” kata Mehmet, di Kuala Lumpur, 10 Januari 2014.

Mehmet mengatakan, dijadwalkan akan ada penandatanganan kesepakatan (MoU) di dalam beberapa bidang penting antara dua perdana menteri. Pukul 15.00 setelah shalat Jum’at, kata dia, Erdogan akan dianugarahi honorary doctorate oleh universiti antarabangsa Malaysia karena dia membantu perdamaian dunia.

“Pukul 17.00 petang, Erdo─čan memberi kuliah umum berjudul "Transformation in Asia Pacific and Turkey. Besok malam ada pertemuan dengan berbagai media. Setelah itu, Erdogan dan kafilah, pulang ke Turki,” kata Mehmet.tla
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki