Erdogan Kunjungi Pelabuhan Terbesar Kedua Dunia di Singapura

Perdana Mentri Republik Parlementer Turki, Recep Tayyip Erdogan
Kuala Lumpur – Perdana Mentri Republik Parlementer Turki, Recep Tayyip Erdogan tiba di Singapura pada jam 5 sore tadi dengan menumpang pesawat Negara Turki, Ana. Ia ke negeri bekas jajahan Inggris tersebut atas undangan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Pakar perkembangan Asia Tenggara yang akan menunggu kafilah Erdogan di Kuala Lumpur, Mehmet Ozay, mengatakan, Erdogan adalah Perdana Menteri pertama yang mengunjungi Singapura setelah 18 tahun lalu.

“Najmeddin Erbakan, guru politik Erdogan, datang ke Singapura 18 tahun lalu. Dalam perjalanannya ini, Tuan Erdogan akan mengunjungi pelabuhan terbesar yang kedua di dunia di Singapura,” kata Mehmet Ozay, di Kuala Lumpur, 9 Januari 2014.

Kata Mehmet, pada pagi, 9 Januari 2014, Erdogan akan disambut oleh Tony Tan. Setelahnya, kata dia, kafilah Erdogan akan makan siang resmi dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong. Kemudian, kata Mehmet, diadakan sebuah pertemuan bisnis antara Forum Bisnis Turki dengan Singapura.

“Dalam forum tersebut, Menteri Ekonomi Turki, Nihat Zeybekci, dijadwalkan mengisi perbincangan yang dipimpin oleh Menteri Perdagangan dan Industry Singapura, Lim Hing Kiang,” kata Mehmet yang juga pendiri PuKAT (Pusat Kebudayaan Aceh Dan Turki).tla

Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki