Cara Tampil Menarik di Masa Hamil

MASA kehamilan adalah masa-masa yang sangat menyenangkan bagi kaum hawa, dan tentunya suamipun ikut berbahagia.

Banyak hal yang harus diperhatikan pada masa kehamilan, salah satunya adalah dari segi kesehatan yaitu menjaga makanan tetap terjaga dengan baik dengan arsupan gizi yang cukup memenuhi syarat empat sehat lima sempurna karena sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil dan anak yang dikandungnya.

Penampilan adalah hal terpenting yang harus diperhatikan. Jadi bagaimana dengan penampilan kaum hawa pada masa kehamilannya? Tentunya ingin tampil percaya diri dalam setiap kegiatan sehari-hari, seperti penampilan gaya pakaiannya di kantor (kerja), ataupun saat menghadiri undangan kenduri pernikahan (pesta).

Dengan kehamilan tidak menghalangi gaya bagi kaum hawa, pemilihan beberapa curak dan gaya berpakaian dan warna-warna yang indah menjadikan penampilan ibu hamil semakin istimewa. Berikut ini beberapa pemilihan gaya dan curak berpakaian bagi ibu-ibu hamil dalam berbagai kegiatan:

1. Pakaian Kantor (Pakaian Kerja)

       • Longdress coklat tua dipadu dengan rompi sepanggul dengan perpaduan warna coklat muda dengan satu kancing hias di kerah akan kelihatan sederhana dan berwibawa.

       • Longdress warna hitam dengan bawahan dibuat lipit berjarak 5 cm, dengan perpaduan warna merah rompi sepinggang, pinggiran rompi dihias dengan sulaman motif bunga-bunga sehingga memberi kesan ceria.

2. Pakaian menghadiri kenduri pernikahan (Pakaian Pesta)

       • Model drapery lengan batwing aplikasi swarovsky warna bening di bahu dan dada, jadi akan memberi kesan mewah dan menawan, dengan pemilihan warna-warna cerah untuk bahan kainnya.

       • Gaun longgar yang nyaman untuk suasana ceria pesta di luar ruangan (outdoor) ceria.

       • Lengan selampe panjang menjuntai nuansa cokelat muda atau merah salem detail swarovsky, unik dan menarik.

       • Untuk tampilan nuansa ke-Acehan kita  bisa memilih bahan sungket warna merah atau hijau yang mewah untuk bawahan dan perpaduan tunik drapery belah-tengah baju warna kuning, yang dihiasi sulaman curak Aceh, akan kelihatan anggun dan elegan.

       • Untuk nuansa ke-Acehan apabila ingin memakai bawahannya celana kita memilih warna baju merah atau hijau dan bahan kain celana warna hitam dengan sulaman curak Aceh. Untuk baju didesain curak kerut dengan sedikit tambahan payet (hiasan batubatuan kecil atau manik mutiara) dan swarovsky yang sebelumnya telah disulam curak Aceh di dada dan ujung lengan menyamarkan bentuk perut ibu hamil.

Demikianlah beberapa cara untuk memilih curak pakaian pada masa kehamilan, agar kaum hawa tetap tampil menarik dan ceria.*

Oleh Zahraini, Direktris Utama Az-Zahra Boutique, Banda Aceh

Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki