CISAH: Alhamdulillah, Tutup Tahun 1434 H Organisasi Kebudayaan Aceh Bersatu

Banda Aceh – Pergantian tahun Hijriah dari 1434 H menjadi 1435 H ditandai dengan terbentuknya majelis bersama antara organisasi kebudayaan di Aceh. Ini pertanda baik bahwa dunia kebudayaan Aceh akan lebih baik ke depannya.

Demikian kata Ketua CISAH (Central Information for Samudera Pasai Heritage) Abdul Hamid, Selasa 5 Nopember 2013. Menurutnya, Majelis yang terbentuk pada 29 Zulhijjah 1434 H, sehari sebelum 1 Muharram 1425 H, bertepatan pada 4 Nopember 2013 tersebut merupakan jaringan komunikasi yang sangat diperlukan saat ini.

“Kehadiran majelis ini semoga dapat membantu setiap organisasi anggota dalam menjalankan program-programnya. Kita harap, Majelis ini dapat menjembatani antara organsisasi kebudayaan dengan pemerintah yang selama ini belum terjalin dengan baik,” kata Abdul Hamid.

Ketua Masyarakat Peduli Sejarah Aceh (Mapesa) Muhajir, mengatakan, majelis tersebut dibutuhkan untuk mengelola kasus dan isu kebudayaan yang ada di Aceh.

“Majelis ini sangat penting untuk mensosialisasikan kabar-kabar tentang kebudayaan dan sejarah dalam membangun kembali peradaban Aceh yang saat ini mengkhawatirkan,” kata Muhajir.tla
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki