TLA: Kemah Seniman Aceh IV pada 2014 Berbasis Budaya

Banda Aceh – Kemah Seniman Aceh (KSA) dilangsungkan kembali di Taman Budaya Aceh (TBA) pada 2014 atau 2015, sebagaimana pernah dibuat pada tahun 1990, 1992, 1993. KSA tersebut akan dibuat berbasis budaya untuk menyatukan kembali para seniman di Aceh dan mengembalikan ruh seni di tanah Hamzah Fansuri ini.

Demikian kata Thayeb Loh Angen (TLA), dalam sebuah diskusi di Banda Aceh. Melanjutkan kemah seni yang pernah dibuat dua puluhan tahun lalu tersebut terinspirasi dari Acara In Memoriam Maskirbi di Taman Budaya, kemarin 9 Oktober 2013.

“Dalam im memoriam Maskirbi kemarin, saya takjub betapa kompaknya para seniman senior.  Ini membangkitkan semangat saya yang ingin seniman bersatu dan seni di Aceh maju,” kata Thayeb dalam diskusi di Banda Aceh, Kamis, 10 Oktober 2013.
 
Aktivis kebudayaan di Pusat Kebudayaan Aceh-Turki (PuKAT) ini mengaku sudah membicarakan rencana tersebut dengan penggerak KSA dulu, seperti Doel CP Alisah, MY Bombang, dan Din Saja.

"Kali ini kita buat berbasis budaya, kita juga akan hadirkan persera dari luar Aceh dan negeri serumpun," kata penulis novel Teuntra Atom yang novel keduanya ‘Aceh 2025’ dalam proses penerbitan.pd
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki