Raja Trumon Harapkan Bupati Aceh Selatan Bekerjasama Melestarikan Sejarah

Teuku Raja Aceh, Raja Trumon
Peradaban Dunia, Banda Aceh – Pewaris Raja Trumon Teuku Raja Aceh mengharapkan Bupati Aceh Selatan Teuku Sama Indra untuk bekerjasama dalam mengangkat kembali sejarah negeri dalam wilayah Aceh Selatan tersebut.
“Penelitian dan pendokumentasian bukti sejarah Trumon harus dilakukan dengan segera. Ini akan menambah khasanah Aceh Selatan dalam bidang kebudayaan dan pariwisata,” kata Teuku Raja Aceh, pewaris Raja Trumon, di Banda Aceh.

Menurutnya, buku-buku sejarah yang sudah ada, hanya sedikit menyebutkan Trumon dan masih banyak yang belum ditulis. Hal tersebut, kata dia, butuh penelitian secara akademik dan pendokumentasian dengan benar.

”Trumon memiliki bukti sejarah yang kuat, seperti benteng Raja Trumom, meriam, makam raja, mata uang, dan tempat istana raja,” kata Teuku Raja Aceh.

Menurutnya, bupati Trumon sekarang yang merupakan kalangan keturunan raja Trumon, sudah sangat wajar mengambil langkah segera dalam hal tersebut.tla
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki