Majalah Wisata Aceh Tourism Diluncurkan 7 September 2013

Arkeolog Aceh Dr Husaini Ibrahim menyampaikan sambutannya mewakili dewan redaksi Aceh Tourism saat peluncuran majalah wisata tersebut di Museum Tsunami Aceh, Banda Aceh, Sabtu Malam, 7 September 2013. Thayeb Loh Angen | Peradaban Dunia
Peradaban Dunia, Banda Aceh – Majalah wisata Aceh Tourism diluncurkan di Museum Tsunami Aceh, Sabtu Malam, 7 September 2013. Media cetak yang rencananya keluar tiga bulan sekali tersebut diterbitkan Aceh Multivision pimpinan Salman Varisi.

Mewakili dewan redaksi, Arkeolog Aceh Dr Husaini Ibrahim menyampaikan sambutannya. Majalah tersebut menampilkan tempat-tempat indah dan kegiatan kebudayaan di Aceh yang sebaiknya dikunjungi dan dilihat oleh siapapun.

Peluncuran majalah ini dilakukan Kepala Dinas Pariwisata Aceh Adami Umar di hadapan para tokoh Aceh yang hadir dan seratusan pengunjung. Setelah acara peluncuran, pengunjung dihibur oleh penghikayat Muda Balia, Rahmi Idola Cilik, Salman dan rekan-rekan, dan Rafly Kande.
Penyanyi Aceh orbitan Kasga Record Rafly Kande tampil saat peluncuran majalah wisata Aceh Tourism di Museum Tsunami Aceh, Banda Aceh, Sabtu Malam, 7 September 2013

Direktur Aceh Multivison mengatakan, pihaknya berusaha keras untuk melahirkan majalah tersebut. Kata dia, ada beberapa pihak yang optimis mendukung sehingga edisi pertama majalah tersebut dapat diterbitkan.

Menurut pengamatan, Aceh Tourism merupakan media cetak kedua yang terbit di Aceh dengan basis budaya dan wisata. Sebelumnya, pada tahun 2010, Lembaga Budaya Saman pernah menerbitkan majalah Saman Cultural Magazine sampai dua edisi, yang merupakan majalah berbasis budaya yang pertama terbit di Sumatera.
Layouter Maimun Yulif berpose dengan majalah wisata Aceh Tourism setelah peluncuran di Museum Tsunami Aceh, Banda Aceh, Sabtu Malam, 7 September 2013

Para pengunjung berharap, majalah Aceh Tourism dapat melewati berbagai rintangan untuk eksis ke depan dengan dukungan dari berbagai pihak.tla

Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki