Forum Silaturrahmi Keraton Nusantara Hunuskan Rincong dalam Pertemuan Forum Raja-Raja Se-Aceh

Wakil Sekjen Forum Silaturrahmi Keraton Nusantara (FSKN) Raden Jayadiningrad menghunus rincong yang diserahkan secara resmi oleh Koordinator Forum Silaturrahmi Raja-Raja Se-Aceh Teuku Raja Zulkarnaini dalam pertemuan yang bertema ‘Duek Pakat Peutupat Geunareh Indatu' yang berlangsung di kantor Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh, 7 September 2013. Foto: Thayeb Loh Angen
Peradaban Dunia, Banda Aceh – Koordinator Forum Silaturrahmi Raja-Raja Se-Aceh kepada Forum Silaturrahmi Keraton Nusantara (FSKN) yang diterima Raden Jayadiningrad, Wakil Sekjen FSKN dalam pertemuan yang bertema ‘Duek Pakat Peutupat geunareh Indatu berlangsung di kantor Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh, 7 September 2013.

Sebagaimana menanggapi pembicara dalam pertemuan tersebut yang merupakan para raja, tidak ada tepuk tangan untuk penyerahan cendera mata resebut, karena dalam budaya Aceh tidak ada tepuk tangan.

“Dalam pertemuan FSKN yang sudah-sudah, hanya yang dari Aceh tidak hadir. Kami ingin forum raja-raja di Aceh segera terbentuk supaya dapat kami undang ke dalam pertemuan FSKN selanjutnya,” kata Raden Jayadiningrad yang merupakan keturunan Raja Madura.

Dalam sambutannya, koordinator Forum Silaturrahmi Raja-Raja Se-Aceh Teuku Raja Zulkarnaini mengatakan, pertemuan yang dihadiri para raja di seluruh Aceh tesebut untuk mendukung pembangunan Aceh bersama pemerintah.

“Pertemuan ini memang dicetus Yayasan Teuku Dek Nyak Dhien Nagan. Namun kita ingin setiap wilayah memiliki lembaga masing-masing ke depan,” kata Zulkarnaini.

Dalam forum kali ini, kata dia, kita membentuk forum bersama untuk silaturrahmi para raja di Aceh. Ini tidak ada hubungannya dengan politik, hanya untuk mempererat silaturrahmi antara keturunan sultan dan ulee balang di Aceh,” kata Teuku Raja Zulkarnaini. Pertemuan tersebut dihadri oleh kalangan media, LSM, dan aktivis kebudayaan.tla
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki