350 Penari Siapkan Tarian Massal Buka PKA 6


350 penari berlatih tarian massal untuk mengisi puncak pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 6 di taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, 6 September 2013. 
Peradaban Dunia, Banda Aceh - Sekitar 350 penari berlatih tarian massal di bawah pimpinan Lembaga Seulanga Aceh untuk mengisi puncak pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang akan dibuka presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Insyaallah tarian massal akan dimulai pada tanggal, 20 Sepetember 2013. Setelah waktu salat asar," kata Zulkifli Kande, saat dijumpai di sela-sela latihan tarian massal di taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Jumat, 6 September 2013.

Zulkifli mengaku, di akhir tarian massal akan ada atraksi menggilingi ‘ka’bah.’ Ia mengaku, pihaknya telah menyiapkan tarian tersebut sejak satu bulan lalu. Tarian massal yang akan dimainkan nanti yakni mengangkat keberagaaman kebudayaan yang ada di Aceh, dan ditambah dengan beberapa kekayaan budayaan Aceh lainnya.

Semua penari tarian massal ini terdiri dari siswa siwi dari tingkat SD, SMP, SMA dan anak kuliah. Konsep, keragaaman yang semuanya berbentuk kesenian aceh ini mengangkat tentang seni dan budaya Aceh masa lalu, kekinian dan masa depan.

Tarian massal tersebut diarahkan oleh kereogfer Kaka Zaffana. Hasil pantauan di lapangan, latihan tarian massal tersebut kurang maksimal karena adanya air hujan yang tergenang di lokasi latihan.

“Adanya air hujan yang tergenang di lokasi latihan sudah kami laporkan kepada Dinas Pariwisata Aceh selaku panitia pelaksana, namun sejauh ini belum ada tindak lanjut,” jelasnya.suryadi
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki