Joel Pasee Bersama Geunta Pasee Tampil di Piasan Seni Banda Aceh 2013


Joel Pasee saat naik panggung bersama Geunta Pasee

Saleum Meulimpah, Sabah Meuluwah Raya, Pujoe Keu Allah, Seulaweut keu Rasul Mulia, Saleum Keu Takdhem Manyang Lambong keu mandum Wareh Kawom Syedara Lingka. Meusyen Lam Hate Sabe Meubalot, Beu meupawot ngoen Gaseh Sayang Lam Haluwa rasa”.

Peradaban Dunia, Banda Aceh - Penyanyi solo asal Aceh Joel Pasee bersama komunitas musisi tradisi Aceh “Geunta Pasee” akan tampil pada malam pembukaan “Piasan Seni Banda Aceh 2013”  Rabu, 21 Agutus 2013 di Taman Sari Banda Aceh. Penampilan Joel Pasee bersama 13 personil grup band etnis Aceh asal petro dollar tersebut untuk memeriahkan malam akbar pembukaan “ Silaturrahmi” para seniman Aceh.
 
Kami sudah mempersiapkan semuanya dan insyaallah tanggal 20 Agustus 2013 sudah berada di Banda Aceh di mana siang harinya bersama teman-teman langsung melakukan cheksound,” kata Joel Pase, Selasa 20 Agustus 2013.

Menurut rencana di malam pembukaan even akbar para seniman, musisi dan budayawan Aceh tersebut, Joel Pasee bersama Geunta Pasee, akan membawakan tiga lagu andalan mereka.

Ada tiga lagu yang sudah  dipersiapkan untuk pembuka, yakni, Saleum Mulia, Jaga Damee dan Buraq. Ketiga lagu tersebut juga sebagai lagu persiapan penampilan mereka di Denpasar Bali, pada event “Traditional music Festival” pada akhir tahun 2013 mendatang.

Pelantun Theme Song Festival Seudati Bireun di Jakarta beberapa waktu lalu ini mengaku, bahwa berkesempatan tampil dimalam pembukaan perhelatan para seniman Aceh yang ada di seluruh tanah air ini adalah sebuah kesempatan emas bagi Joel Pasee bersama teman teman Genta Pasee, pasalnya, even ini luar biasa, apalagi even ini bertajuk ‘Silaturrahmi” para seniman ini baru pertama kali dilaksanakan di Aceh. Ini luar biasa, seluruh seniman aceh berkumpul bersama untuk bersilturrahmi.

Komunitas Musisi tradisi “Geunta Pasee“ ini dibentuk sebagai wadah bagi musisi musisi muda dalam berkreatifitas dan sebagai  wahana untuk melahirkan karya-karya seni budaya Aceh, yang akan turut menyemarakkan pesta Kebangkitan Kejayaan seni Aceh baik di daerah, serta  nasional dan internasional.

Sedangkan Joel Pasee merupakan salah satu musisi muda yang mengawali kiprah sebagai syeh di sanggar kesenian,  telah merilis beberapa album dan mengumpulkan beberapa prestasi pada bidang seni di Aceh dan nasional.

Grup Musik Aceh Geunta Pasee
Personil GEUNTA PASEE di malam “Piasan Seni Banda Aceh 2013”
Vokalis: Joel Pasee, Guitaris: Hendra Saputra, Bassist: Darsyat Achyardi, Keyboardis: Uyung, Drummer: Erwin, Rapai / Backing: Taufik, Saipol, Midun, Biola & Seurune: Ikbal, Geundrang: Romi, Trompet : Azzan, Agus, Fakhruddin, Azhari.rilis
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki