Panitia Pembangunan Tugu Sastra Asia Tenggara Sepakat Siapkan Rancangan

Herman RN dalam rapat Panitia Penggalangan Dana ‘Malam Penggalangan Dana Pembangunan Tugu Sastra Asia Tenggara bernama Hamzah Fansuri di Kantor PuKAT (Pusat Kebudayaan Aceh dan Turki), Banda Aceh, Rabu, 15 Mei 2013.
Peradaban Dunia, Banda Aceh – Panitia Penggalangan Dana ‘Malam Penggalangan Dana Pembangunan Tugu Sastra Asia Tenggara bernama Hamzah Fansuri’ pada Rabu 26 Juni 2013 di Banda Aceh.

Seorang panitia, Herman RN, mengatakan, acara tersebut dilaksanakan setelah menetapkan rancangan bentuk tugu dan tempat akan dibangunnya monumen bersejarah tersebut. Menurutnya, tugu tersebut harus dibuat dengan perencanaan matang sehingga berlangsung dengan baik.

“Malam penggalangan dana adalah awal, karena selanjutnya, kita harus disiplin melanjutkan program bersejarah ini,” kata Herman, dalam rapat perecanaan di Kantor PuKAT (Pusat Kebudayaan Aceh dan Turki), Banda Aceh, Rabu, 15 Mei 2013.

Menurutnya, rancangan tugu tersebut harus dibuat oleh beberapa orang ahli secara maksimal. Supaya, kata dia, nilai seni dan kualitas bangunannya bertahan selama ratusan bahkan ribuan tahun.

“Ini momen sejarah besar yang harus dipertanggung jawabkan kepada generasi dan masyarakat dunia, semua seniman, masyarakat luas, dan pemerintah harus diajak,” kata sastrawan ini.

Dalam rapat yang dihadiri Zulfadli Kawom, Muda Balia, dan Thayeb Loh Angen tersebut disepakati, seni utama yang ditampilkan pada malam penggalangan dana tersebut adalah pembacaan hikayat oleh Muda Balia, peraih rekor MURI baca hikayat 26 jam, Ketua panitia Zulfadli Kawom, Administrasi/Keuangan Herman RN, bidang Logistik Imran Samudera Pase, Humas dan Jaringan Muda Balia, Mata Acara MC Udin Pelor, Seni pendukung Nandong Simeulue, dan semacamnya. Hari/Tanggal penggalangan Rabu, pukul 20.30 – 23.00 WIB, 26 Juni, 2013. Tempat Taman Sari, Banda Aceh. Penanggung Jawab Thayeb Loh Angen, PuKAT.pd
Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki