Din Saja ajak Sastrawan Peringati Hari Chairil Anwar


(Dari kiri) Din Saja, Iskandar Norman, Nab Bahany AS, dan Mirza Putra dalam acara Dialog Sastra 2013 bertema Hamzah Fansuri, dilaksanakan oleh Sekolah Hamzah Fansuri pada 23 Februari 2013 di Banda Aceh. Foto: D Kemalawati.

Peradaban Dunia, Banda Aceh - Penyair Aceh Din Saja membuat acara seni bertajuk Logika Buaya Din Saja. Ia mengaku, acara tersebut untuk mengenang Chairil Anwar yang wafat pada 28 April dan menyegarkan hati dengan mendengar pembacaan puisi.

“Acara ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, dan mencoba melihat realitas kehidupan dari sudut pandang kepenyairan,” kata Din Saja.

Ia mengaku telah mengundang rekan-rekan ke acara tersebut melalui pesan pendek SMS dan facebook.com. Melalui SMS, kata dia, menyatakan hadir sekitar 20 orang. Melalui undangan di facebook.com, katanya, sekitar 38 orang menyatakan hadir.

“Semua yang hadir dipersilahkan baca puisi kalau berminat. Saya akan hadir di sana bersama putri saya Siti Rahima Kumullah yang baru kelas 4 SD dan berusia 10 tahun,” kata lelaki yang kesehariannya merenungi realitas kehidupan sendiri dan juga kehidupan masyarakat.

Din saja mengaku pemilik warung tempat acara dilangsungkan, yaitu Warkop Syek Midi di samping Kantor Pos Kuta Alam, Banda Aceh, mengizinkan acara tersebut dibuat di sana.

“Ia hanya mengatakan, asal saling menguntungkan boleh saja sambil bertanya, "berapa orang yang diundang?” Saya katakan, “sekitar 50 orang,” kata penyair yang mengaku menulis puisi apabila datang keinginan yang kuat untuknya.tla

Share on Google Plus

About Peradaban Dunia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

PuKAT Aceh Turki